Pemerintah Provinsi Sumsel menggelar pasar murah di Halaman Kantor Gubernur Sumsel pasar murah selama 2 hari di bulan Ramadan 1437 H dengan harga yang terjangkau dibandingkan harga pasaran.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan bahan pokok.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Permana, pasar murah ini dibuka karena ingin melayani masyarakat yang bisa membeli sembako dengan harga terjangkau dan lain dari harga di pasaran.

“Berbagai dan banyak kegiatan juga akan mewarnai jalannya pasar murah, seperti doorprize dan lomba busana muslim,” ujar Permana, Rabu (15/6/2016).

Dikatakannya, dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat menghadapi harga sembako yang saat ini serba mahal.

Pasar murah Ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat.  Permana menambahkan, Pemprov membuka pasar murah ini untuk menjual berbagai kebutuhan pokok.

Adapun daging yang disiapkan sebanyak 500 kilogram sampai satu ton.

Gula disiapkan sebanyak 500 kilogram dan juga bahan lainnya.

“Menjadikan Pasar Murah sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Terutama, saat datangnya bulan suci ramadhan. Dimana, harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga setiap tahun, kami akan menggelar pasar murah ini,” tambahnya.

Setelah digelar di Kantor Gubernur, pasar murah akan diselenggarakan di tempat lain juga sehingga masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan murah.

Sementara Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM dalam sambutannya mengatakan, adanya pasar murah ini sangat membantu masyarakat Kota Palembang sehingga dengan diadakannya pasar murah ini banyak beragam macam kebutuhan pokok yang sudah kita siapkan dalam 2 hari ini.

“Menjelang lebaran harga ayam pun dengan harga murah Rp 25 000 ribu dan harga daging sapi Rp 80.000 ribu per kg dan pihak Pemprov juga memfasilitasi masyarakat bisa menikmati daging dengan harga murah sehingga masyarakat menengah kebawah bisa merasakan juga daging sapi dan ayam,” katanya.

Ishak menyebut, total keseluruhan daging sapi yang dijual sampai dengan sekarang itu 11 ton dan ada tambahan 10 ton untuk pasar murah tersebut.

LEAVE A REPLY